Perbedaan Instagram Personal dan Instagram Bisnis

shares

Tulisan ringan ini cocok di aplikasikan bagi pemilik produk yang ingin memaksimalkan Instagram sebagai media promosi yang efektif dengan memahami fitur yang tersedia, ibarat brosur ini adalah "brosur digital" bagi pemilik produk, terdapat informasi terkait produk yang akan dijual dan kontak yang mudah dihubungi.

Jangan berpikir bahwa membangun brand melalui Instgram semudah anda update status, ga mudah tapi bukan berarti tidak bisa dipraktekan, anda hanya harus selo ( luang ), selo pikirane, selo wektune, selo duite, tulisan tentang membangun brand modal selo akan saya tulis terpisah.

Instagram sebagai media promo memang cukup efektif jika kita mampu mengelola dengan tepat, bukan hanya materi upload yang mesti selektif tetapi kita juga harus memahami perbedaan yang terdapat di dua jenis account instagram tersebut.


Sebelum kita bahas lebih detail perbedaanya, coba cek screenshot di bawah ini :

house of KANZ
house of KANZ













Screenshot diatas cukup memberikan informasi secara garis besar perbedaan, sebelah kiri adalah account bisnis, terdapat tulisan "Belanja & Ritel" ini menunjukan kategori bisnis kita, terdapat juga alamat lengkap lokasi bisnis kita, dengan link aktif yang jika diklik akan mengarah ke google map, cukup membantu konsumen bukan?.. ketika akan mencari informasi produk kita, diatas photo2 produk terdapat menu yang bisa kita setting sesuai keinginan kita, dalam hal ini house of KANZ hanya menambahkan telepon, petunjuk arah, meski sebenarnya masih bisa ditambahkan satu fitur lagi.

Sedangkan sebelah kanan adalah owner house of KANZ, kesamaan dari dua account tersebut adalah informasi bagaimana cara order via https://shopee.co.id/houseofKANZ, dan hanya satu link aktif yang bisa  digunakan, untuk instagram personal.

Tujuan memisahkan Instagram personal dan Instagram bisnis seperti halnya Owner dari house of KANZ adalah agar meudahkan calon konsumen mencari produk yang diinginkan dan tidak bercampur dengan aktivitas pribadi, karena sosmed yang satu ini memang punya satu kelemahan menurut saya, dengan tidak adanya fitur album layaknya ketika kita upload photo di facebook, cukup meyulitkan ketika kita mencari photo2 lama  karena semakin tenggelam dengan postingan baru.

Belum punya fanspage facebook? buruan segera bikin, karna salah satu syarat merubah Instagram Personal ke Instagram bisnis adalah fanspage facebook.

keuntungan jika memiliki Instagram bisnis adalah sinkronisasi data facebook dengan instagram bisnis anda, terlihat lebih profesional, informatif dengan fitur tambahan yang telah disediakan dan anda bisa memasang promo berbayar, dengan target sesuai dengan keinginan anda.

Dengan memiliki dua account atau 5 bahkan anda hanya membutuhkan satu smartphone, cukup praktis bukan?.

tunggu postingan selanjutnya 

Bagaimana merubah Instagram Personal ke Instagram Bisnis ?? 

Related Posts